Profile

Koteka



adalah Band Indie asal Surabaya yang dibentuk pada awal tahun 2006. Personel band ini adalah Ricky - Vocal, Donee - Leed Guitar, Fayzal - Leed Guitar, Arif - Bass, dan Dewa - Drummer, merupakan gabungan dari berbagai personel Indie Band Surabaya lainnya yang mengalami kejenuhan atas sgala plagiat band asalnya, hingga mereka sepakat membentuk Band yang mandiri - otonom - non hierarki, karena pada dasarnya mereka sadar bahwa Musik adalah kesenian, kesenian membuka diri terhadap segala hal tentang manusia dan segala bentuk kemanusiaanya.


Lawat karya-karyanya, mereka mencoba bicara tentang kemanusiaan dan problem kamanusiaanya. Nama Koteka sendiri diambil berdasarkan esensinya, yaitu sebuah pelindung, tentang sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan Manusia. Pelindung yang sebenarnya dari sesuatu yang dapat mudah kita temukan.


Dengan dikemas Rock n' Roll dan sedikit Nge-Funk, wajar bila Koteka sepintas seperti mengusung Classic Rock-nya Deep Purple, dan liarnya Lany Cravits. Tapi bila diperhatikan lagi, maka akan tampak sekali kehausan personelnya akan sesuatu.......








Music is my Soul, Music for all.....
KECOA management